Gambar

Minggu, 07 Desember 2014

Cerbung Kisah cinta si anak garam bagian 1



Tema : TRAVEL ‘N LOVE
Judul : Kisah Cinta Si Anak Garam

            Hei Niel kamu mau ikut sleksi peserta debat ngak? Ngak ah males aku ikut-ikut yang begituan dengan cuek aku jawab pertanyaan teman ku si Lina, dengan sedikit jengkel dia membalas ucapan ku, euhai gadoeh ngen laptop sabe? Dia pun masih ngotot untuk mengikutkan ku dalam sleksi itu.karena lelah dengan ocehan dia aku pun mengiyakan untuk mengikuti sleksi debat itu.
            Bel tanda pulang berbunyi dan aku hendak langsung pulang, tapi tiba-tiba si Lina menarik tas ku, dan langsung marah pada ku mau kemana kau? kita sleksi debat di musola sebentar lagi. Sambil mengejek aku bilang dengan nya, nih aku mau ke musola nih ngapain kamu malah narik-narik tas saya :p week. Banyak kali omong kau sambil bercanda, teman ku yang cowo nyeletuk, iya tuh Lin mau pulang dia tuh, kalau dia mau kabur lagi sampai di musola ke sholatkan aja dia, sambil bercanda teman-teman ku mengejek.
            Sleksipun dimulai, aku berjumpa dengan teman ku yang ada di lokal lain, walapun awalnya aku ngak semangat untuk ikutin debat itu, tp karena gengsi juga akhirnya aku ikutin sleksi debat itu dengan sepenuh hati. aku perhatikan si lina yang tampaknya sangat sunguh-sunguh dalam mengikuti sleksi ini, ku rasa dia sangat berambisi untuk ikut debat itu. Dan dua jam lebih sleksi pun selesai, dan kami semua pulang kerumah masing-masing.  
            Besoknya teman ku pada nanyain gimana hasil sleksinya, tp mereka tetap sambil ngejek bercanda gitu, Ooi.. Niel gimana sleksi kemarin? Tanya Mastoor. Ya begitulah kebanyakan cewek yang ikut sleksi tuh, haha si anak garam paling semangat kemarin pas sleksi jawab Lina yang tiba-tiba masuk ke kelas. Yang lain pun ikut tertawa. 
            Aku tinggal di dekat laut, karena itu aku sering di pangil si anak garam, tapi itu bukan ejekan, melainkan hanya julukan dari tempat dimana kita tinggal. Misalnya si Mastoor di julukin si anak gunung karena Dia tinggal di dataran tinggi. Tapi ada juga yang tergantung dari kondisi fisik dan sifat masing-masing. Misalnya si Lina di julukin si caper karena sifatnya. Ada juga temanku si Izlan si anak bangsawan hitam karena dia satu-satunya murid di kelas kami yang berkulit hitam. Kami mendapat julukan itu saat pertama sekali masuk kelas pada saat memperkenalkan diri dan supaya gampang di ingat oleh teman yang lain.

Bersambung...                                                                              LANJUT

0 comments:

Posting Komentar